Hadir di Pemalang, PSI Bakal Gaet Pemuda Minat Berpolitik

DPD PSI Kabupaten Pemalang akhirnya terbentuk dan akan mewarnai dunia perpolitikan di Kota Grombyang ini. FOTO/PUSKAPIK/IST
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal mewarnai langit politik Kabupaten Pemalang. Partai politik (parpol) yang November 2020 lalu menginjak usia 6 tahun ini, siap menggaet muda-mudi Kota Grombyang agar minat berpolitik.

Lahirnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Pemalang ini, ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di kantor DPW PSI Jawa Tengah, Rabu, 13 Januari 2021.

DPD PSI Pemalang ini dinahkodai Siswoyo (53), mantan Wakil Ketua DPD Nasdem Pemalang 2017-2020. Dirinya juga mengaku lama menjadi simpatisan partai berlambang banteng, artinya sudah paham dunia parpol di daerah.

Dikatakan Siswoyo, langkah paling utama yang akan dilakukan DPD PSI Pemalang yaitu membangkitkan minat muda-mudi terjun berpolitik, yang selama ini kurang berminat pada parpol. Bahkan cenderung anti pada parpol.

“Karena PSI kan partainya anak-anak muda, membangkitkan kesemangatan agar bisa berkembang, PSI khususnya eksis di Pemalang,” kata Siswoyo, Sabtu, 16 Januari 2021.

DPD PSI Pemalang akan mengembangkan minat dan bakat politik anak-anak muda. Karena selama ini, kata Siswoyo, mungkin sudah jenuh dengan partai-partai lama.

“Maka kita bangkitkan anak-anak muda, agar minat lebih tinggi, dan melihat sosok PSI itu partai anak muda masa depan,” tutur Siswoyo.

Upaya mencuri hati muda mudi di Pemalang ini, PSI akan membuka ruang-ruang baru bagi mereka. Ke depannya, PSI siap menjaring kader-kader di Pemalang.

“Harapannya, kita lebih baik dari partai yang lain, karena PSI akan mewarnai Kota Pemalang untuk menjemput anak-anak muda membangun masa depan politik,” ungkap Siswoyo.

Terakhir, Siswoyo menuturkan, rencananya setelah kantor sekretariat fix dan bentuk kepengurusan rampung, DPD PSI Pemalang akan segera melaksanakan deklarasi. Namun, waktu pelaksanaannya belum bisa ditentukan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini