Persiapkan Vaksinasi, Dinkes Pemalang Sudah Tunjuk Fasyankes

Kepala DKK Pemalang, Sholahudin, dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,DKK Pemalang, Dr Yulies Nuraya, saat ditemui usai rapat di kantor DPRD Pemalang, Kamis 14 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan kamu disini!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang sudah mempersiapkan tenaga medis vaksinasi Covid-19 serta menunjuk fasilitas layanan kesehatannya (Fasyankes). Walaupun, hingga kini belum ada instruksi distribusi vaksin dari propinsi.

Itu disampaikan Kepala DKK Pemalang, Sholahudin, saat ditemui usai menghadiri rapat di kantor DPRD Pemalang, Kamis 14 Januari 2021.

“Masih menunggu info, saya belum tahu jadwalnya kapan. Menunggu informasi setelah Semarang,Solo, dan Magelang,” kata Sholahudin.

Masih sama seperti sebelumnya, Sholahudin menuturkan, petunjuk dari pusat, vaksinasi tahap pertama diperuntukan bagi tenaga kesehatan (nakes). Dengan jatah vaksin 4.288 orang.

“Sudah penunjukan, semua rumah sakit di Kabupaten Pemalang, Puskesmas, otomatis semua,” jelas Sholahudin.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,DKK Pemalang, Dr Yulies Nuraya, menambahkan, tahapan vaksinasi ini mendapat monitoring ketat dari pusat.

“Semua Puskesmas ditunjuk, total 25 Puskesmas, tidak termasuk Puskesmas pembantu,” jelas Yulies.

Kemudian, kata Yulies, pembekalan dan pelatihan kepada para tenaga medis vaksinator juga sudah dilakukan. Dari jumlah kuota vaksin 4.288 orang, nantinya akan ada 150 vaksinator.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

Tinggalkan Balasan