Kantor Kebanjiran, Pelayanan Uji Kendaraan Dishub Pemalang Ditutup

Petugas pelayanan pengujian kendaraan bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang tengah membersihkan ruang uji dan pembenahan mesin usai terendam banjir, Kamis 14 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan kamu disini!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang sementara ditutup. Saat ini, pembenahan mesin tengah dilakukan akibat terendam banjir semalam.

Itu dikatakan Unggul Budianto, Kepala Upt Pengujian Kendaraan, Dishub Pemalang, saat ditemui di ruang kerja, Kamis 14 Januari 2021.

“Sementara memang pelayanan kita tiadakan dulu, karena semua alat kan kita perlu recovery dulu,” kata Unggul.

Pembenahan mesin dilakukan karena semalam ruang uji kendaraan di kantor Dishub Pemalang terendam banjir. Pagi tadi, Kamis 14 Januari 2021, seluruh petugas tengah membersihkan barang-barang dan ruangan terdampak.

“jadi memang kita tutup dulu sementara, karena alat tidak bisa dipakai. Kalau alat dipakai khawatirnya korslet malah bahaya,” jelas Unggul.

Saat ini, tutur Unggul, teknisi tengah melakukan pengecekan seluruh mesin pengujian kendaraan. Dan belum bisa dipastikan sampai kapan pelayanan ini ditutup.

“Yang jelas nanti kita menunggu semua alat ready, kita juga nanti laporan ke pimpinan, karena hubungannya dengan pelayanan masyarakat. Kita laporkan secara tertulis, apa yang terjadi dan kondisi alat seperti apa,” terang Unggul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis 14 Januari 2021, Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang terendam banjir. Robohnya pagar tembok di kantor setempat menjadi penyebab masuknya luapan air.

Air mulai naik sejak sore kemarin. Puncak ketinggian air banjir mencapai 50 sentimeter.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

Tinggalkan Balasan