Jalan Arteri Pantura Tegal Terendam Banjir, Arus Kendaraan Tersendat 2 Km

FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Warureja – Jalan arteri pantura Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal terendam banjir, Kamis pagi, 14 Januari 2021. Banjir dengan ketinggian berkisar 40 hingga 50 centimeter merendam badan jalan sepanjang hampir 1 kilometer.

Banjir mengakibatkan antrean kendaraan cukup panjang, dari dan menuju Jakarta. Antrean dipincu laju kendaraan-kendaraan besar dan pribadi yang melambat karena arus air yang cukup deras. Sedangkan para pengendara sepeda motor memilih menepi di bahu jalan yang tidak terendam banjir. Mereka tak berani menerjang banjir karena takut kendaraanya mogok.

Banjir terjadi akibat meluapnya sungai rambut dan bendungan cipero akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Rabu petang, 14 Januari 2021 hinnga malan. Selain merendam jalan, banjir juga merendam ribuan rumah warga diempat desa yakni desa Warureja, Banjaragung, Sukareja dan Kendayakan.

Sejumlah personil satlantas Polres Tegal bersiaga sejak pagi mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan lebih parah.

“Kami bersiaga sejak pukul 06.00 pagi untuk pengaturan lalu lintas agar tak terjadi kemacetan lebih parah,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tegal Iptu Andi Susanto disela-sela kesibukannya mengatur arus lalu lintas.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini