Pekerja Tempat Hiburan di Tegal Bagikan Masker Gratis dan Bersih-Bersih Pantai

Puluhan pekerja tempat hiburan di Kota Tegal membagikan masker gratis kepada para wisatawan dan pedagang di Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI), Senin siang, 11 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Puluhan pekerja tempat hiburan di Kota Tegal membagikan masker gratis kepada para wisatawan dan pedagang di Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI), Senin siang, 11 Januari 2021.

Para wisatawan maupun pedagang yang terlihat tidak memakai masker langsung dihampiri kemudian diberi masker untuk dipakai.

“Aksi ini sebagai wujud dukungan kami terhadap upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Apalagi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali dari tanggal 11 Januari 2021 sampai 25 Januari 2021,” kata Gaga, koodinator aksi.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para wisatawan maupun pedagang. Bahkan tak sedikit wisatawan dan pedagang dengan kesadaran sendiri meminta masker untuk dipakai langsung. Dalam waktu singkat, sebanyak 500 masker habis dibagikan secara gratis.

“Kami tadi menyediakan 500 masker, tidak lama habis,” kata Gaga yang juga pengelola Paradiso Karaoke Tegal.

Tak hanya membagi masker, para pekerja tempat hiburan juga melakukan bersih-bersih sampah yang berserakan di bibir pantai PAI. Mereka membersihkan sampah dengan sapu lidi atau memunguti dengan tangan. Selesai bersih-bersih pantai, mereka meletakan 20 tong sampah di beberapa titik di kawasan PAI.

“Harapan kami, para wisatawan dan pedagang juga ikut menjaga kebersihan pantai agar lebih indah dan nyaman untuk berwisata,” kata Gaga.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini