Vaksin Covid-19 di Pemalang, Ini Jatah dan Sasarannya

Sholahudin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, saat ditemui usai rapat di DPRD Pemalang, Rabu 6 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Vaksin Covid-19 untuk warga Kabupaten Pemalang belum terdistribusikan dan masih berada di propinsi. Nantinya pada tahap pertama, vaksin Covid-19 ini akan menyasar beberapa kelompok masyarakat.

Itu dikatakan Sholahudin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, saat ditemui usai rapat di Kantor DPRD Pemalang, Rabu 6 Januari 2021.

“Pemalang masih di propinsi Jawa Tengah, masih menunggu petunjuk teknis dari pusat untuk diambil atau didrop kapan,” kata Sholahudin.

Sholahudin menuturkan, prioritas utama suntik vaksin Covid-19 tahap pertama ini adalah Nakes (tenaga kesehatan), sesuai instruksi pusat. Untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Pemalang diberi jatah 4.288 orang.

“Kemudian, petugas pelayanan publik 35.000 (orang), masyarakat rentan 555, pelaku ekonomi 198, terus lansia 167,” terang Sholahudin.

Nantinya setelah didrop ke Pemalang, kata Sholahudin, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Kesehatan. Sementara ini, instruksi dari pusat, vaksin diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Realisasinya nanti, yang sudah terdata nakes di Kabupaten Pemalang kita bagi di daerah masing-masing, kita lakukan vaksinasi, dibantu oleh rumah sakit yang ada di Kabupaten Pemalang.” pungkas Sholahudin.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini