Sementara Hanya 2 Ribu Lebih Warga Brebes yang Divaksin Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Sejuta lebih warga Brebes, masuk prioritas mendapatkan vaksin Covid-19. Itu hasil
inventarisir Dinas Kesehatan Brebes. Namun, info terkini yang masuk, jatah vaksin Kabupaten Brebes hanya untuk 2.113 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Brebes, Imam Budi Santoso mengatakan jatah yang dikirim jauh dari kebutuhan. Untuk itu pihaknya akan menseleksi kembali orang yang akan diprioritaskan mendapatkan vaksin.

“Seuai data sasaran dari pusat, kita mendapatkan alokasi kurang lebihnya 1,4 juta. Untuk tahap pertama ini, sesuai pemberitahuan dari provinsi barusan sekitar setengah jam lalu kita mendapatkan alokasi vaksin tahap pertama untuk 2.113 orang,” ungkap Imam Budi Santoso kepada wartawan Selasa 5 Januari 2021 siang.

Imam Budi Santoso menambahkan, warga di Kabupaten Brebes menjadi prioritas penerima vaksin merupakan hasil penyusunan manivest bertahap sesuai instruksi Gubernur Jateng. Rinciannya, meliputi 6.004 tenaga kesehatan di kota bawang. Kemudian, 35.677 orang petugas pelayanan publik dan 900.881 orang masyarakat katagori rentan.

Selain itu, sebanyak 221.268 orang dari masyarakat umum dan pelaku ekonomi. Serta 245.329 orang masuk kategori masyarakat rentan lainnya berstatus lansia.

“Dengan vaksin yang hanya 2.113 ini berarti kita akan membuat super skala prioritas, mana mana yang akan didahulukan untuk mendapat vaksin,” terang Imam.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini