Terpilih Jadi Kades Bulu, Muktar Akan Prioritaskan Dua Hal Ini

0
Kepala Desa Bulu Terpilih, Muktar berjanji akan mengembangkan potensi peternakan bebek dan sertifikasi tanah gratis bagi warganya. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kepala Desa Bulu Terpilih, Muktar berjanji akan mengembangkan potensi peternakan bebek dan sertifikasi tanah gratis bagi warganya.

“Potensi utama Desa Bulu yaitu peternakan bebek yang secara umum lebih besar dari sektor pertanian. Khusus untuk ini kami akan ajukan proposal kerja sama dengan pemerintah daerah atau pihak swasta untuk mengembangkan ekonomi warga Bulu,” katanya, Senin, 28 Desember 2020.

Selain itu, Muktar juga akan mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau sertifikasi tanah gratis. Ia menganggap selama ini belum menjadi prioritas dengan indikator 60% tanah warga belum tersertifikasi.

“Untuk ekonomi warga, kami menyadari sebagian besar pemuda sebagai pedagang perantauan di Jakarta. Di masa pandemi ini mereka terkena dampaknya dan terpaksa pulang ke kampung halamannya. Nantinya kita akan berdayakan dengan program padat karya pembangunan proyek-proyek desa,” katanya.

Lelaki yang sebelumnya berprofesi sebagai anggota Polres Pemalang ini memenangkan Pilkades Bulu dengan perolehan 1.825 suara mengalahkan rivalnya Feri Budiarto dengan 1.367 suara.

Ketua panitia Pilkades Bulu, Setyo Mei Purnomo mengatakan, hasil Pilkades yang sudah direkap selanjutnya akan diserahkan kepada BPD untuk dirapatkan sebagai acuan pada penetapan dan pelantikan nantinya.

“Kami hanya sampai pada perekapan hasil Pilkades, untuk penetapan dan pelantikan kami serahkan kepada BPD dan pihak terkait lainnya. Secara umum dalam Pilkades ini tidak ada kendala, alhamdulillah berjalan lancar, ” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini