Diguyur Hujan Setiap Hari, Jalan Pantura Tegal-Brebes Berlubang

0
Pekerja sedang memperbaiki jalan pantura Brebes-Tegal yang rusak, Senin (21/12/2020). FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan jalan nasional pantai utara Jawa Tengah bagian barat rusak dan berlubang. Kondisi jalan berlubang terjadi mulai dari Losari Brebes sampai Tegal-Pemalang.

Kerusakan jalan dikeluhkan para pengemudi kendaraan. Sebab, selain tidak nyaman dilalui, juga dapat mengakibatkan kerusakan kendaraan dan memicu kecelakaan. Terlebih lagi menjelang hari Natal dan Tahun Baru banyak warga yang mudik.

“Mohon untuk segera diperbaiki. Sebab sangat bahaya. Apalagi kalau malam hari ditambah hujan rawan kecelakaan,” ujar Fauzan salah satu warga kepada Puskapik.com, Senin siang, 21 Desember 2020.

PPK 1.1 Bina Marga Propinsi Jawa Tengah wilayah Brebes-Tegal-Pemalang, Juniar Perkasa, mengatakan, pihaknya terus melakukan penambalan lubang yang tersebar di ruas jalan Losari hingga Perbatasan Tegal-Pemalang sepanjang kurang lebih 66 Kilometer.

“Kami setiap hari menerjunkan tiga tim untuk melakulan penambalan. Harapannya tidak ada jalan yang berlubang sehingga arus mudik Natal dam Tahun Baru lancar,” kata Juniar.

Juniar menambahkan, pihaknya terbuka menerima informasi dan masukan jika masyarakat mendapati ada kerusakan jalan di wilayah kerjanya.

“InsyaAllah kami siap selalu menerima informasi kerusakan baik via medsos dan sebagainya untuk langsung kami tangani,” kata Juniar.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini