Malam Tahun Baru di Kota Tegal, Ini Jalur-jalur yang Ditutup

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Mengantisipasi dan mencegah keramain saat malam pergantian tahun 2020 ke 2021, beberapa ruas jalan protokol, jalur-jalur yang menuju ke pusat Kota Tegal rencananya akan ditutup. Selain itu, Kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian pada malam tahun baru.

Itu disampaikan Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, pada Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Candi -2020, yang dihadiri Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, Komandan Kodim 0712, Letkol. Inf. Sutan Pandapotan Siregar dan Sekretaris Daerah Kita Tegal, Johardi di Meeting Room, Premiere Hotel, Jum’at 18 Desember 2020 kemarin.

“Langkah tersebut merupakan bagian dari Operasi Lilin Candi 2020 dan upaya bersama-sama segenap komponen di Kota Tegal untuk mencegah adanya klaster-klaster baru Covid-19,” kata AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Sementara Kasat Lantas Polres Tegal Kota, AKP Irianto Budi Cahyono menjelaskan, jalur-jalur yang akan ditutup antara lain sepanjang Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani sampai ke seputar alun-alun dan taman Pancasila dan Jalan Pancasila.

Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, mengimbau agar masyarakat tidak berkerumun dan melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian di malam tahun baru. Menurutnya, Natal dan Tahun Baru 2021 ini berlangsung dalam kondisi yang luar biasa, karena ada pandemi Covid-19.

“Inilah saatnya sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah, TNI, Polri. Masyarakat bahu membahu sadar untuk menghadapi Pandemi Covid-19, sebab Pandemi belum berakhir,” tutur Jumadi.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!