Belasan Pedagang dan Petugas Positif Corona, Pasar Comal Ditutup 5 Hari

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang akan menutup Pasar Comal selama lima hari, mulai Jumat sampai Selasa 4-8 Desember 2020. Ini dilakukan karena belasan pedagang dan petugas terkonfirmasi positif Covid-19. Selama masa penutupan, pedagang dilarang beraktivitas di Pasar Comal.

“Kami tutup sementara untuk dilakukan sterilisasi,” kata juru bicara satgas Covid-19 Pemalang, Tutuko Raharjo saat dikonfirmasi, Kamis pagi 3 Desember 2020.

Ia merinci jumlah yang terkonfirmasi antara lain 13 pedagang dan enam petugas. Hal itu hasil dari tes swab massal 132 orang di Pasar Comal pada 20 November 2020 lalu.

Tutuko menyebut seluruh yang terkonfirmasi positif menjalani isolasi mandiri. Sebab, semuanya berkategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Masidah (50), pedagang sayur pasar Comal membenarkan kabar itu. Ditemui di losnya, ia mengatakan seluruh pedagang diliburkan selama lima hari.

Ia pun mengaku sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Selama ditutup, Masidah memilih untuk berjualan saja di rumahnya.

“Ya deg-degan saya. Semoga semuanya sehat-sehat,” katanya

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini