Hari Ini, 8 Kecamatan di Pemalang Muscam KNPI

FOTO/PUSKSAPIK/BAKTIAWAN CADHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) 8 kecamatan se-Kabupaten Pemalang di Hotel Winner, Minggu 29 November 2020.

Ketua DPD KNPI Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar mengatakan, sebenarnya Muscam akan dilaksanakan di 14 kecamatan, namun dampak dari pandemi Covid-19 tidak memungkinkan.

“Untuk Muscam kita bagi menjadi 2 sesi, hari ini kita selenggarakan untuk wilayah pantura, meliputi DPK KNPI Kecamatan Pemalang, Petarukan, Ampelgading, Comal, Bodeh, Ulujami, Taman, dan Bantarbolang. Lalu untuk wilayah Pemalang Selatan, kita akan laksanakan 2 atau 3 minggu lagi ” ungkapnya.

Ketua Komisi C DPRD Pemalang ini menyampaikan, dalam KNPI walaupun latar belakang organisasinya berbeda-beda namun ketika berbicara KNPI harus melebur menjadi satu dengan tujuan yang sama.

“Sebagai organisasi mitra pemerintah KNPI diharapkan bisa mendukung program-program pemerintah khususnya dalam hal ini di tingkat kecamatan, ” ujarnya.

Ketua Panitia sekaligus Sekertaris DPD KNPI, Akwan menambahkan, setelah Muscam dilaksanakan, Ketua terpilih dan ketua sebelumnya diharapkan bisa mengakomodir OKP-OKP yang ada di wilayah kecamatan tersebut sebagai tim formatur.

“Dan setelah terbentuknya struktur DPK diharapkan selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat, khususnya camat untuk program-program yang nantinya akan dijalankan, ” ungkapnya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan