Begini Aksi Perawat Pekalongan Turun ke Jalan Bagikan Masker

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan –Puluhan perawat yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Pekalongan, membagikan 355 paket masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang melintas di Kawasan Budaya Jetayu dan Alun-Alun Kota Pekalongan, Sabtu 28 November 2020 pagi.

Ketua Panitia yang juga sekaligus Perawat RSUD Bendan Kota Pekalongan, Kusnadi, mengungkapkan, pengabdian kepada masyarakat itu merupakan bagian dari memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan yang memfokuskan pada gerakan 3 M.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi akan kepedulian kami terhadap peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Kami tidak pernah lelah memberikan edukasi agar masyarakat patuh menjalankan protokol kesehatan dengan penekanan 3M dalam Pencegahan Covid yaitu Iman, Aman (mematuhi 3M) dan Imun (meningkatkan imun dengan olahraga dan makanan bergizi dan selalu hidup bahagia,” terang Kusnadi.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini