Jangan Lupa! Nanti Malam Debat Publik Pilkada Pemalang

0
Agus Setiyanto, Komisioner KPU Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Nanti malam, Sabtu 28 November,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang menggelar debat publik Pilkada 2020. Ajang adu gagasan para pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2020 ini disiarkan secara langsung (Live) di Kompas TV.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin 23 November 2020 lalu, KPU menggelar rapat koordinasi dengan stake holder.

Dituturkan Agus Setiyanto, Komisioner KPU Pemalang, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM. Keputusannya, debat publik Pilkada digelar pada Sabtu 28 November 2020, pukul 19.30 sampai dengan 21.30 WIB, dengan tema ‘Pengembangan SDM dan Ekonomi untuk Kemajuan Daerah’.

“Terus kesepakatannya, nanti pada Sabtu siang atau Sore kita akan gladi resik, agar persiapannya lebih matang,” tutur Agus.

Debat publik Pilkada Pemalang 2020 ini dimoderatori presenter ternama, Fristian Griec Humalanggi.

Selain Kompas TV, debat publik itu juga disiarkan secara langsung di Radio Swara Widuri, serta Youtube KPU Pemalang, dari lokasi digelarnya debat, di R-Gina Hotel, Petarukan, Pemalang.

Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat. Dalam aturannya, pasangan calon dilarang mengerahkan massa saat menuju lokasi digelarnya debat.

Nantinya, hanya ada 25 orang yang hadir di dalam gedung, tempat digelarnya debat publik. Diantaranya 3 pasangan calon, 4 orang tim kampanye tiap paslon, 2 Komisioner Bawaslu, 5 orang komisioner KPU.

“Sisanya crew dari pihak TV dan event organizer,” jelas Agus.

Agus Setiyanto berpesan, agar masyarakat menyaksikan debat publik Pilkada 2020, yang hanya digelar satu kali ini. Kemudian, baik masyarakat, tim sukses maupun tim pemenangan paslon, di imbau agar menyaksikan debat publik ini dari TV rumah masing-masing.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini