Anak dan Suami Positif Corona, 5 Kali Swab Bupati Brebes Tetap Negatif

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Bupati Brebes, Idza Priyanti tetap sehat. Hasil uji lab PCR yang dijalani tetap negatif. Padahal dia berada di tengah keluarga positif corona.

Imunita Bupati Brebes ini jarang dimiliki orang lain. Betapa tidak, berada di tengah lingkungan isolasi dan keluarga positif, Idza tidak tertular sama sekali.

Kekuatan imun orang nomor satu di Brebes ini diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono. Menurutnya di tengah kesibukan sebagai kepala daerah menyita banyak energi dan melelahkan. Kondisi ini secara tidak langsung akan melemahkan kekebalan tubuh.

“Sebagai bupati, beliau orang yang sibuk. Kesibukan ini menjadikan orang lelah dan imun akan drop. Banyak kepala daerah lain yang terinfeksi corona karena imun yang lemah,” kata Sartono Kamis 26 November 2020.

Selain itu, bupati juga tinggal di tengah lingkungan isolasi dan keluarga yang positif COVID-19. Sehingga risiko tertular virus sangat tinggi.

“Keluarga beliau (Bupati) itu kan ada yang positif. Suami dan tiga anaknya. Bupati tinggal satu atap bersama mereka yang isolasi mandiri. Resiko penularan sangat tinggi,” terang Sartono.

Kekuatan imun Idza Priyanti ini, lanjut Sartono, dibuktikan dengan hasil pemeriksaan swab PCR yang selalu negatif. Catatan Dinas Kesehatan, sejak April hingga November sudah menjalani lima kali pemeriksaan.

“Tiga kali swab sejak April sampai sebelum pulang dari kegiatan di Jawa Timur. Kemudian setelah pulang dua kali swab lagi, hasilnya negatif terus. Padahal keluarga ada yang positif,” beber Sartono.

Sartono menambahkan, meski sibuk Bupati tetap menjaga stamina secara rutin. Sehingga kondisi tubuh tetap sehat.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini