Begini Peringatan HUT-25 Mandubes di Tengah Pandemi

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Bumiayu – Meskipun di tangah pandemic Covid-19 yang belum berakhir, Madrasah Aliyah Negeri 2 Brebes (Mandubes) tetap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke 25.

Wakil Kepala MAN 2 Brebes, Eti Sophia Wijayanti, Rabu 25 November 2020, menyebut, agenda HUT madrasah berlangsung sederhana.

“Ada potong tumpeng di madrasah. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat. Tapi sebelumnya ada festival cover sholawat,” katanya.

Peserta festival itu sebetulnya sesuai dengan publikasi hanya juara 1-3 dan favorit.

“Tapi karena diumumkan pas momen HUT, kita tambai dengan juara harapan 1-3 dan pengirim video cover tercepat,” tambah Eti.

Annidassalam dari Mts Assalam Salem dengan innal habibal musthofa menjadi juara 1. Juara 2 adalah Nadia Sari Aminarti dari MTs Nurul Huda Pangebatan dengan lauka bainanal habib. Sedangkan juara 3 ,Rofiyan Zamed dari SMP Nurusibyan dengan sholawat nariyah.

Eti menambahkan, kelahiran Mandubes bermula dari MAN filial Babakan. 25 tahun usianya kini Mandubes tumbuh menjadi madrasah yang diminati peserta didik.

“Jumlah siswa sekarang 1096 dan guru dan karyawan 92. Mandubes semakin ada di hati masyarakat. Ada 3 jurusan di madrasah ini, IPA, IPS, dan bahasa. Namun kini berubah mnjd IPA, IPS dan Keagamaan. Karena Mandubes dikelilingi pondok pesantren,” pungkas Eti.

Penulis: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini