Logistik dan Sortir Lipat Surat Suara Pilkada Pemalang Dipindah, Ini Alasannya

0
Sortir lipat surat suara Pilkada Pemalang 2020, di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Pemalang, Selasa 24 November 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kegiatan sortir lipat surat suara Pilkada Pemalang 2020, dipindah ke Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Pemalang. Sebelumnya, kegiatan ini digelar di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang, di Kelurahan Kebondalem, Pemalang.

Dituturkan Ketua KPU Pemalang, Mustaghfirin, kegiatan sortir lipat kembali dilaksanakan terhitung mulai hari ini, Selasa 24 November 2020. Karena, ada beberapa kendala yang ditemui di lokasi sebelumnya.

“Sebenarnya pelipatan itu mulai hari Minggu pagi, jam 12.00 WIB itu hujan lebat dan angin kencang sekali. Sehingga tempat penyimpanan logistik itu merembes dari samping, lah itu bisa mengakibatkan kerusakan,” terang Mustaghfirin.

Beruntungnya, imbuh Mustaghfirin, tidak ada logistik yang rusak akibat kejadian tersebut.

Menindaklanjuti adanya kejadian itu, KPU Pemalang kemudian menggelar rapat koordinasi pada hari Senin 23 November 2020 kemarin. Rakor ini dihadiri seluruh stake holder terkait, termasuk Liaison Officer (LO) pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2020.

“Kita sampaikan kondisi yang ada, sehingga Bawaslu rekomendasinya agar gudang dan tempat sortir ini dipindahkan,” jelas Mustaghfirin.

Hasil kesepakatannya, gudang dan pelaksanaan sortir lipat surat suara Pilkada Pemalang 2020 dipindahkan di SLB Negeri 1 Pemalang.

Saat ini, kegiatan sortir lipat surat suara Pilkada Pemalang 2020 masih berlangsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Total ada 92 orang tenaga kerja yang melaksanakan sortir lipat surat suara tersebut. Dalam seleksinya, mereka dipastikan netral dengan membuat surat pernyataan bermaterai. Juga dipastikan bebas Covid-19 melalui Rapid test.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini