Pilkada Pemalang, Mukti Agung Janjikan Peningkatan Layanan Kesehatan

0
Calon Bupati Pemalang nomor urut 2, Mukti Agung Wibowo berfoto bersama warga Desa Sitemu, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, usai kampanye, Rabu 18 November 2020. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Selain perbaikan infrastruktur dan kelangkaan pupuk, layanan kesehatan menjadi aspirasi masyarakat kepada Calon Bupati Pemalang nomor urut 2, Mukti Agung Wibowo. Mendengar keluhan ini, Mukti Agung menjanjikan, jika dirinya terpilih pada Pilkada 2020, layanan kesehatan di Kabupaten Pemalang akan ditingkatkan.

Hal itu diungkapkan Mukti Agung di sela-sela kegiatan kampanye pertemuan terbatas di desa-desa. Mukti Agung menuturkan, keluhan-keluhan itu akan diakomodir dan menjadi PR, jika ia menang dan terpilih pada 9 Desember mendatang.

“Yang jelas pelayanan. Pelayanan yang ada harus kita benahi, dan juga mungkin Puskesmas yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Pemalang juga harus kita tingkatkan lagi,” kata Mukti Agung, Kamis, 19 November 2020.

Peningkatan pelayanan di Puskesmas itu, jelas Mukti Agung, khususnya pembenahan terkait rawat inap.

Keluhan masyarakat terkait layanan kesehatan juga disampaikan Mukti Agung saat berkampanye di Desa Sitemu, Kecamatan Taman, Pemalang, Rabu, 19 November 2020 kemarin.

Dituturkan Mukti Agung, banyak masyarakat Pemalang yang memilih memeriksakan kesehatan di rumah sakit kota tetangga, seperti Pekalongan, Purwokerto, serta Purbalingga. Karena layanan kesehatan di Pemalang yang kurang memadai.

“Dan juga, saya kira di Pemalang ini, di Taman ini, ya banyak yang lari (periksa) ke Tegal,” kata Mukti Agung.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini