Hasil Tracing, 12 Orang dalam Rumah Dinas Bupati Brebes Positif Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Sebanyak 12 orang di lingkungan rumah dinas Bupati Brebes dinyatakan positif Corona. Itu setelah 3 orang keluarga Bupati Brebes, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dinas Kesehatan Brebes langsung melakukan tracing terhadap orang dalam pendopo.

Kepada wartawan Senin 16 November 2020, Kepala Dinas Kesehatan, dr Sartono mengatakan, tracing dilakukan terhadap orang dalam lingkungan Pendopo Brebes setelah AKBP Warsidin, suami Bupati Idza Priyanti dan dua anak kembarnya positif COVID-19. Saat dilakukan tracing, ada 19 orang yang diambil sampel swabnya. Mereka terdiri dari ajudan, sopir, sekpri, juru masak hingga petugas kebersihan.

“Setelah suami dan anak anak bupati positif pada Rabu minggu kemarin, petugas kami langsung melakukan tracing. 19 orang mulai dari ajudan hingga petugas kebersihan kami ambil swabnya,” ujarnya Senin 16 November 2020.

Sampel orang yang masuk katagori kontak erat ini kemudian dikirim ke laboratorium RSND Semarang. Hasil pemeriksaan baru keluar hari ini (Senin) siang. Sartono mengungkapkan, dari 19 orang tersebut, 12 orang dinyatakan positif corona. Mereka yang positif ini adalah ajudan, sopir, sekpri, juru masak, pembantu dan petugas kebersihan.

“Hasil uji swab dari RSND baru keluar hari ini. Kami mengambil sampel 19 orang dan dikirim ke Semarang. Hasilnya keluar hari ini, 12 orang positif corona,” ungkap Sartono.

Orang orang dalam Pendopo ini, kata Sartono untuk sementara diisolasi di Pendopo. Mereka tidak diperkenankan pulang selama masa isolasi.

“Mereka itu kebanyakan pulang setelah kerja. Tapi untuk sementara diisolasi di Pendopo dan tidak boleh pulang supaya tidak menular ke orang lain,” sambung Sartono.

Kontributor : Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini