Tenis PAC Ansor Cup Pemalang, Ini Juaranya

0
Penyerahan piala serta hadiah tambahan kepada para juara, oleh Kyai Muslih,Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Turnamen tenis meja Ansor Cup akhirnya selesai setelah digelar seharian di Gedung PCNU Pemalang, Minggu, 15 November 2020. Lomba yang diikuti kiai, anggota Ansor-Banser, serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) itu ditutup dengan penyerahan penghargaan serta hadiah tambahan.

Pertandingan tenis meja yang diikuti sekitar 60 orang ini adalah ajang silaturahmi serta upaya meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Berbeda dengan turnamen biasanya, pertandingan tenis meja Ansor Cup ini lekat dengan nuansa santri. Beberapa peserta tampak mengenakan sarung ketika bertanding. Para peserta juga diimbau untuk menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak)

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Pemalang, Isro Prianto, menuturkan, kegiatan serupa juga pernah diadakan tahun sebelumnya. Namun pesertanya hanya dari internal kepengurusan.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kita bisa menjalin silaturahmi dengan warga NU yang berada di Wilayah Kecamatan Pemalang,” katanya.

Juara 1, 2, dan 3 turnamen Ansor Cup mendapat piala, piagam serta hadiah tambahan. Juara 1, mendapat hadiah tambahan kipas angin, juara 2 ceret/teko air, dan juara 3 panci mi. Sedangkan, untuk juara harapan hanya mendapat piala dan piagam.

Piala diserahkan oleh Kiai Muslih, Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Pemalang. Berikut ini jawara turnamen Ansor Cup:

1. Juara 1 – Supri, Pimpinan Ranting (PR) Ansor Kramat.
2. Juara 2 – Margono, PR Ansor Pelutan
3. Juara 3 – Umam, PR Ansor Mengori
4. Juara Harapan – Yulianto, PR Ansor Bojongnangka.

Ketua Panitia, Jumaeli berharap lomba tenis meja ini bisa menjadi kegiatan rutin yang bisa menjaring atlet-atlet berbakat, baik dari para kader, maupun masyarakat umum untuk ke depannya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada warga NU beserta badan otonom NU di Kecamatan Pemalang yang sudah berpartisipasi penuh, mulai dari pendelegasian peserta lomba maupun sponsor pada kegiatan ini.

“Kami ucapakan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal, sehingga kegiatan berjalan lancar, serta ucapan terima kasih kepada para sponsor yang sudah ikut menyukseskan kegiatan turnamen tenis meja ini,” kata Jumaeli.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini