Tanah Bergerak di Jatinegara Tegal, Satu Rumah Warga Ambruk

0
Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo menyerahkan bantuan kepada Wartono yang rumahnya ambruk karena pergerakan tanah, Rabu siang, 4 November 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Jatinegara – Bencana tanah bergerak terjadi di Desa Tamansari RT 13/RW 05 Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Selasa (3/11/2020) kemarin. Kejadian ini menyebabkan satu rumah warga rusak berat, bahkan sebagian bangunannya roboh. Beruntung 3 orang penghuninya yakni Wartono (53) beserta istri dan anaknya selamat karena saat tidak berada di rumah.

Menurut informasi yang dihimpun Puskapik.com, Rabu siang, 4 November 2020, pada saat kejadian Wartono sedang bekerja sebagai buruh tani. Wartono diberitahu oleh tetangganya bahwa rumahnya ambruk sekitar pukul 11.30 WIB, Selasa, 3 November 2020.

Wartono bergegas pulang dan mendapati sebagian bangunan rumahnya sudah ambruk. Sedangkan bangunan yang masih berdiri temboknya retak-retak. “Peristiwanya terjadi tiba-tiba. Tidak ada tanda-tanda langsung ambruk,” ujar Sutrisno, salah satu tetangga korban.

Relawan SIBAT PMI Kecamatan Jatinegara langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan assesment. Relawan dibantu warga membersihkan puing-puing bangunan dan menyangga bangunan yang masih berdiri menggunakan bambu.

Rabu siang, 4 November 2020 PMI Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan kepada keluarga Wartono berupa sembako, perlengkapan rumah tangga serta sejumlah uang.

“Hari ini PMI Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan kepada keluarga bapak Wartono yang saat ini masih mengungsi karena rumahnya rusak berat,” kata Sunarto, relawan PMI Kabupaten Tegal

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini