Program UMKM Berdaya, Agung-Mansur Ingin Perluas Ladang Ekonomi Masyarakat Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat, sudah sedari dini menggagas program mereka ke depan jika menang dan terpilih dalam kontestasi Pilkada 2020. Salah satu program mereka, di antaranya adalah Usaha Mikro, Kecil, Menangah (UMKM) Berdaya.

Saat ditemui usai blusukan di kampung Kelurahan Pelutan, Pemalang, Jumat, 30 Oktober 2020, Mukti Agung menuturkan, nantinya program itu akan direalisasikan melalui koordinasi dengan dinas atau instansi terkait.

“Kita akan meningkatkan lagi, dengan peduli dan bangga Pemalang. Kita akan mengajak UMKM ini mempunyai produk-produk yang khas Pemalang,” kata Mukti Agung.

Calon Bupati Pemalang dari koalisi PPP dan Gerindra ini yakin, melalui program tersebut, dengan produk-produk lokal yang khas Kabupaten Pemalang akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Kemudian, adanya program ini diharapkan bisa menjadi ladang ekonomi masyarakat Pemalang.

“Harapannya UMKM Berdaya bisa dikembangkan di Pemalang sehingga menyerap Sumber Daya Manusia, ada yang bisa dikerjakan,” kata Mukti Agung.

Poin-poin dalam program UMKM Berdaya milik Agung-Mansur , mencakup permodalan UMKM, pendampingan produksi, pemasaran produk dan fasilitasi, serta menciptakan e-marketing. Agung berharap program ini bisa mewujudkan visi misinya, menjadikan Pemalang yang Adil,Makmur,Agamis,Ngangeni (AMAN).

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!