Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Rumah Warga Tegal Terbakar

0
Sejumlah warga mengevakuasi barang-barang dari rumah Wagito di dukuh rembang, Desa Grobog Kulon, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal yang terbakar, Selasa siang, 27 Oktober 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Slawi – Sebuah rumah di Dukuh Rembang Desa Grobog Kulon, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal dilalap si jago merah pada Selasa siang, 27 Oktober 2020. Dugaan sementara, kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik dari dapur.

Relawan PMI Kabupaten Tegal, Ramedhon, yang berada di lokasi kejadian mengatakan peristiwa bermula saat rumah dalam kondisi sepi. Tiba-tiba, salah satu tetangga melihat api sudah membesar dan membakar rumah milik rumah Wagito (50).

Melihat kejadian itu, para tetangga sekitar berhamburan keluar rumah. Mereka kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga ramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum mobil pemadam tiba,”katanya.

Api berhasil dipadamkan warga bersama petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi, namun separoh bangunan rumah sudah hangus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu.

Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah. satu keluarga yang menghuni rumah itu terpaksa mengungsi ke tempat saudaranya.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini