Pilkada Pemalang, KPU Siapkan Debat Calon

Agus Setiyanto, Komisioner KPU Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang tengah mempersiapkan agenda debat kandidat Pilkada 2020. Dipastikan, debat kandidat pesta demokrasi 5 tahunan ini akan disiarkan di stasiun televisi nasional.

Itu dikatakan Agus Setiyanto, Agus Setiyanto, Komisioner KPU Pemalang, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM, saat dihubungi Sabtu 24 Oktober 2020.

“Minggu depan kita baru mau mengundang Liaison Officer (LO) para pasangan calon, ” kata Agus Setiyanto.

Dalam Pilkada 2020, Kabupaten Pemalang memiliki 3 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Ketiga paslon itu, nomor urut 1, Agus Sukoco-Eko Priyono, dari koalisi PDI-P,Golkar,PAN,Nasdem, dan Demokrat. Kemudian, nomor paslon nomor urut 2, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat, dari koalisi PPP dan Gerindra. Selanjutnya, nomor urut 3, Iskandar Ali Syahbana-Akhmad Aguswardana, dari koalisi PKB dan PKS.

“Stasiun TV sudah dipilih, kalau jumlah debat itu paling banyak digelar 3 kali. Panelisnya sudah ditentukan, tapi belum bisa kami informasikan. Lebih jelasnya nanti saat acara dijelaskan, ini masih proses.” terang Agus Setiyanto.

Sebelumnya, Agus Setiyanto, menuturkan, acara debat itu akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan dihadiri tamu undangan terbatas.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan