Jelang Hari Jadi, Lakukan Ziarah Kubur Ke Makam Soeronatan

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi kabupaten Pemalang ke-444 tahun 2019, jajaran pemkab Pemalang bersama forkompinda Pemalang melaksanakan ziarah ke kompleks Makam Soeronatan, makam para Leluhur di Pemalang yang bertempat di lingkungan Masjid Agung Pemalang, Rabu (23/01).

Hadir Bupati Pemalang yang diwakili Asisten I Sekda kabupaten Pemalang, Aunurofik bersama Forkopimda, jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang dan para ulama setempat yang juga diikuti ahli waris.

Dalam kegiatan ziarah tersebut sambutan bupati Pemalang yang dibacakan oleh Asisten I Sekda disampaikan bahwa ziarah makam leluhur yang merupakan kegiatan rutin sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ini, tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial tahunan belaka, tetapi juga menjadi momentum untuk meneladani perjuangan para leluhur semangat pantang menyerah, dan mengimplementasikannya untuk membangun Kabupaten Pemalang. Selain itu, ziarah ini juga memiliki makna penting bagi kehidupan masyarakat, yang salah satunya meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Bupati juga mengajak masyarakat Kabupaten Pemalang, mengetuk kepedulian dengan membantu saudara sebangsa, yang mengalami musibah, dengan kondisi masyarakat yang guyup. Bupati Pemalang berkeyakinan apapun tantangan yang akan dihadapi Kabupaten Pemalang ke depan, akan mampu dilewati bersama.

Ziarah diakhiri dengan melaksanakan tabur bunga pada makam para leluhur pendiri dan pemimpin Pemalang.(hape)