Terminal Bayangan Gumawang Resmi Dipindahkan ke IBC Wiradesa

0
Terminal Bayangan Gumawang mulai Senin ini, 19 Oktober 2020, resmi dipindahkan ke Internasional Batik Center (IBC) di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKPAPIK.COM, Pekalongan – Terminal Bayangan Gumawang mulai Senin ini, 19 Oktober 2020, resmi dipindahkan ke Internasional Batik Center (IBC) di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Hadir dalam pemindahan Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, Kadishub, Balai Perhubungan Sarana Prasarana Wilayah VI, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witiyaningsih, Kadisperindagkop UMKM, Kasatpol PP, Forkopimca Wiradesa, Organda, Manajemen IBC, dan pengurus PO Bus.

Peresmian terminal bayangan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadishub Kabupaten Pekalongan dan diserahkan kepada perwakilan Pengurus PO Bus. Dilanjutkan dengan pemecahan kendi oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan serta pengibaran bendera start oleh Wakapolres Pekalongan dan Kadishub Kabupaten Pekalongan.

Wakapolres mengatakan pemindahan Terminal Bayangan Gumawang ke Internasional Batik Center (IBC) merupakan tindak lanjut dari hasil rapat antara Dishub Kabupaten Pekalongan, Dishub Provinsi Jateng, Sat Lantas Polres Pekalongan, Muspika Wiradesa, Manajemen IBC, dan perwakilan pengelola bus Gumawang serta DPC Organda Kabupaten Pekalongan beberapa hari lalu.

“Pemindahan Terminal Bayangan Gumawang ke IBC Wiradesa oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan guna menertibkan jalan masuk ke Ibu Kota Kabupaten. Selain itu, pemindahan terminal bayangan juga untuk kelancaran arus lalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, dan antisipasi pembukaan exit tol Bojong,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini