Top! RW 05 Kebondalem, Pemalang, Jadi Kampung Siaga Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari ini, Kampung siaga Covid-19 Rukun Warga (RW) 05, Kelurahan Kebondalem,Pemalang, diresmikan. Peresmian kampung siaga Covid-19 ini di gelar di Jalan Porong, dihadiri perwakilan warga dari seluruh Rukun Tetangga (RT) di RW setempat, serta Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Senin 19 Oktober 2020.

Kampung siaga Covid-19 ini diresmikan Ketua RT 5, Mulyanto. Melalui peresmian ini, warga diberi edukasi guna meningkatkan kesadaran akan bahaya Covid-19, mengingat beberapa warga setempat pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka diberi bekal materi terkait upaya mencegah penularan Covid-19 dengan 4M, di antaranya memakai masker,mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan (4M).

“Walaupun hanya tingkat RW, semoga kampung siaga Covid-19 ini memberi energi positif kepada kita semua dalam menjalani kehidupan sehari hari ditengah pandemi Covid-19, dengan tetap waspada terhadap virus Corona itu sendiri,” kata Mulyanto.

Kampung siaga Covid-19 RW 05, Kebondalem ini, di inisiatori Kompol Pranata SH MH, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Pemalang, yang juga warga setempat. Dalam kegiatan ini, Ia juga menjadi instruktur senam AW S3 sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh.

“Selain edukasi tentang pencegahan Covid-19 dengan 4M tadi, kita juga harus meningkatkan imunitas, ya caranya dengan senam ini. Selain itu, sinar matahari saat pagi kan bagus untuk kesehatan tubuh,” terang Kompol Pranata.

Sarapan bubur kacang hijau bersama, juga menjadi bagian dari agenda peresmian kampung siaga Covid-19 itu. Harapannya, kebersamaan ini dapat mempererat tali rasa persaudaraan antar warga.

Dalam acara peresmian kampung siaga Covid-19 tersebut, sejumlah banner ajakan mencegah penularan Covid-19 juga dipasang, dan menghiasi sepanjang Jalan Porong, Kebondalem. Pembagian masker juga dilakukan, dengan menyasar pengendara tak bermasker yang melintas di jalan tersebut.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini