Polsek Petarukan Pemalang Beri Bantuan kepada Guru Ngaji Penderita Katarak

0
Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan memberikan bantuan kepada Ustaz Bhasit, pengurus TPQ Manbaul Ulum, Dusun Kecapang, Kelurahan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu, 14 Oktober 2020. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polsek Petarukan, Kabupaten Pemalang kembali melakukan giat bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada warganya yang membutuhkan uluran tangan.

Giat bakti sosial itu dipimpin langsung Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan. Kali ini, bantuan diberikan kepada Ustaz Bhasit, pengurus Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Manbaul Ulum, Dusun Kecapang, Kelurahan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu 14 Oktober 2020.

Untuk diketahui, Ustaz Bhasit yang kesehariannya mengajar anak-anak sekitar mengaji, menderita gangguan kesehatan pada indra penglihatannya (mata). Hal itulah yang mengundang rasa empati Polsek Petarukan untuk mengulurkan bantuannya melalui giat bakti sosial ini.

“Beliau mengalami keterbatasan karena mengalami katarak di bagian mata, dan kita akan mengupayakan agar segera mendapat tindakan medis, kami akan bantu keterkaitan proses pengobatan beliau,” kata AKP Heru Irawan.

Dalam giat bakti sosial ini, Polsek Petarukan memberikan bantuan sembako kepada Ustaz Bhasit, berupa beras 5 kantong, susu 10 kaleng, serta mi instan 1 kardus. Adapun tujuan dari giat bakti sosial ini adalah untuk menumbuhkan rasa empati anggota Polsek Petarukan kepada sesama.

“Jangan lihat apa yang kita berikan, tetapi wujud nyata empati kami, Polsek Petarukan, kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” kata AKP Heru Irawan.

Giat bakti sosial Polsek Petarukan ini pun mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari para tetangga Ustaz Bhasit. Mengingat, Ustaz Bhasit tinggal seorang diri, istrinya telah wafat. Ia tak bekerja, kesehariannya hanya mengajar ngaji.

Giat bakti sosial serupa juga pernah dilakukan Polsek Petarukan. Saat itu, Rabu, 16 September 2020, uluran tangan diberikan kepada Slamet, warga RT 07/05 Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Pemalang, yang menderita penyakit paru-paru.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini