Demo Tolak Omnibus Law di Pemalang, Mahasiswa Bersihkan Sampah Polisi Berikan Bunga

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Saat melakukan aksi damai untuk menyuarakan aspirasinya terkait penolakan Omnibus Law di DPRD Pemalang, Senin 12 OKtober 2020, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Pemalang melakukan aksi simpatik membersihkan sampah botol plastik yang berserakan di jalan.

Salah satu mahasiswi, Fairotunisa mengatakan, dalam menyuarakan aspirasinya melalui aksi damai tetap memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Dalam melakukan aksi damai, kita tidak membawa alat apapun, cuma menyampaikan suara rakyat melalui orasi. Setelah aksi selesai, kita bersih-bersih, walaupun kita pemuda bikin aksi demo seperti ini, tidak boleh bikin sampah juga,” katanya.

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada mahasiswa di Pemalang, karena tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menyampaikan aspirasinya dengan damai,” ucap Kapolres.

Dalam pengamanan kegiatan tersebut, Kapolres Pemalang bersama personilnya mengambil upaya persuasif dengan membagikan air mineral kepada sejumlah peserta aksi damai.

“Peserta aksi damai berjalan kaki dari Stadion Mochtar, kita bagikan air mineral untuk menghilangkan dahaga,” kata Kapolres.

Selain membagikan air mineral, tampak dua orang personil Polres Pemalang memberikan setangkai bunga untuk perwakilan mahasiswa dan mahasiswi yang menyampaikan orasi.

“Setangkai bunga diberikan untuk mahasiswa dari personil Polwan, dan setangkai bunga diberikan untuk mahasiswi dari personil Polki,” jelas Kapolres.

Hal tersebut dilakukan sebagai ungkapan terima kasih dari Polres Pemalang atas komitmen mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi dengan damai dan tertib sejak awal hingga selesai.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!