Pelatihan Pelatih Fisik Nasional, KONI Pemalang Hadirkan Narasumber dari Pusat

0
Pelatihan pelatih fisik nasional level 1 di pendopo Kantor Disparpora Pemalang, Jumat, 9 Oktober 2020. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pelatihan pelatih fisik level 1 nasional untuk 23 cabang olahraga di Kabupaten Pemalang resmi digelar, Jumat, 9 Oktober 2020. Pelatihan dibuka Kepala Dinpermasdes Pemalang Tutuko Raharjo mewakili Bupati Pemalang Junaedi di pendopo Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

Dalam sambutannya, bupati berharap pelatihan pelatih fisik level 1 nasional ini dapat menambah kompetensi para pelatih maupun atlet, guna meningkatkan prestasi dan kemajuan olahraga Kabupaten Pemalang.

“Kepada para peserta, saya minta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, cermati dengan sesama setiap materi yang disampaikan. Apabila masih ada hal-hal yang belum jelas, agar segera ditanyakan kepada narasumber,” kata bupati.

Dalam kesempatan itu, Tutuko Raharjo yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemalang, menyosialisasikan kepada seluruh peserta terkait upaya pencegahan penularan virus corona mengingat trennya masih cukup tinggi.

Senada dengan bupati, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemalang, Agung Dewanto, mengharapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan cermat, agar di kemudian hari, setiap pelatih cabang olahraga bisa berimprovisasi.

“Ini untuk bisa diikuti hingga selesai nanti, karena saya yakin ada legalitas yang nanti panjenengan terima dari penyelenggara. Karena kami menyelenggarakan dengan lapkor, sehingga ada lembaga yang benar-benar bisa mengesahkan pelaksanaan pada hari ini. Sehingga bisa menjadi dasar panjenengan semua,” kata Agung Dewanto.

Dalam pelatihan ini, total ada 50 pelatih dari 23 cabang olahraga. Usai dibuka secara resmi, para peserta langsung diberi materi oleh narasumber dari KONI Pusat, Wakil Ketua II Bidang Penelitian dan Pengembangan, Sony Teguh Trilaksono.

Di hari pertama itu, peserta diberi pembekalan pelatihan terkait kebugaran fisik dan mental. Pelatihan pelatih fisik level 1 nasional ini akan digelar selama 3 hari ke depan.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini