Mimpi Warga Pemalang Punya Sirkuit Balap Kelas Nasional Tertunda Akibat Pandemi

0
FOTO/PUSKAPIK/NET

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Impian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemalang untuk mewujudkan sirkuit motor balap tipe B dan sport center di Kabupaten Pemalang tertunda akibat pandemi Corona.

Ketua KONI Pemalang, Agung Dewanto, Jumat 9 Oktober 2020, mengatakan, untuk sirkuit balap Widuri prosesnya sudah sampai DED (Detail Engineering Design) dan siap direalisasikan. Namun karena pandemi sebagian besar anggaran di refocusing penanganan dampak Covid-19, proyek pembangunan itu belum bisa dilanjutkan.

” Untuk sirkuit anggaran mencapai Rp 23 M kalau tidak salah, sirkuit tipe B untuk kelas 250cc, kalau itu terwujud menjadi satu-satunya di Indonesia, ” ujarnya.

Menurut Agung, Sirkuit Widuri ini akan menjadi ikon olahraga balap motor dan dia berharap bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet balap motor Pemalang untuk berprestasi. Selama ini menurutnya proses perekrutan di Cabor Balap motor melalui Federasi Otomotif Balap Motor (FOBM) masih kurang.

“Memang ya kadang terbentur kepada izin orang tua, di Pemalang ini rata-rata orang tua masih memandang balap motor olahraga yang mengandung risiko tinggi, ada ketakutan jaminan keselamatan dan lain sebagainya, ” ujarnya.

Selain sirkuit, Agung juga mengungkapkan, sport center untuk berbagai Cabor akan di bangun di Jalan RE Martadinata, tepatnya di Depan Depo BRI, Kelurahan Pelutan Pemalang.

“Sama dengan sirkuit, sport center pun sudah DED, harapan besar ada di bupati baru yang terpilih nanti, semoga bisa direalisasikan, ” ujarnya.

Agung mengatakan, sport center sendiri dianggarkan sekitar Rp 80 M dana APBD dan akan digunakan untuk semua Cabor.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini