HUT 75 TNI, Kodim dan Forkopimda Pemalang Upacara Virtual

0
FOTO/PUSKPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober 2020 yang ke 75 di Markas Kodim 0711/Pemalang dilaksanakan secara virtual. Hal tersebut dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang penyebaran relatif tinggi di Kabupaten Pemalang.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0711/Pemalang beserta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) beserta Komandan Rayon Militer (Koramil) se Kabupaten Pemalang di ruang data, Kodim 0711 Pemalang mengikuti upacara tersebut dengan hikmat.

Selesai upacara, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan mengungkapkan, HUT TNI ke 75, seperti pesan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya yang meminta TNI bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat.

“Oleh karena itu Dandim 0711 Pemalang beserta semua elemen pemerintahan dan masyarakat bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Pemalang khususnya pada saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, ” ungkap Dandim.

Dandim mengatakan, seperti disinggung oleh presiden mengenai profesionalisme maka anggota Kodim 0711 Pemalang siap melaksanakan arahan presiden selaku panglima tertinggi

Dalam kesempatan kali ini, Bupati Pemalang, H Junaedi mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 75.

“Atas nama masyarakat Pemalang mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 75, dengan harapan seperti yang disampaikan bapak presiden menjadi pedoman seluruh anggota TNI dan masyarakat di Indonesia” ungkapnya.

Selain itu bupati juga mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota TNI khususnya Kodim 0711 Pemalang yang telah bekerja sama dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat maupun pemerintah daerah kabupaten Pemalang.

Selain Bupati, ucapan selamat juga disampaikan oleh Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo. Kapolres juga membawa anggotanya menyampaikan kue ulang tahun ke Dandim 0711 Pemalang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini