Wakil Wali Kota Tegal dan Forkompinda Jalani Rapid Test Antigen dan Swab

0
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Dandim 0712 Tegal Letkol (Inf) Sutan P Siregar, dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo siap menjalani rapid test dan swab, Jumat siang, 2 Oktober 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi bersama Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol (Inf) Sutan Pandapotan Siregar dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo menjalani Rapid Rest Antigen dan Swab di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal, Jumat siang, 2 Oktober 2020.

Jumadi mengatakan Rapid tes dan Swab dilakukan untuk meyakinkan bahwa semuanya sehat, sehingga lebih percaya diri dalam menjalankan tugas.

“Kami melakukan tes, pertama menggunakan rapid test antigen dan swab untuk meyakinkan kita semua sehat. Pak Dandim, Bu Kapolres dan Saya agar benar-benar yakin tidak terjangkit pandemi virus corona,” kata Jumadi.

Istri Wakil Wali Kota Tegal Dyah Probondari beserta anak, serta Ajudan dan Sopir Wakil Wali Kota juga menjalani swab. Swab dan rapid tes sengaja dilakukan untuk deteksi dini pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hari ini istri, anak, supir ajudan semuanya ikut swab. Karena kita banyak berinteraksi dengan orang,” kata Jumadi.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tegal Siti Halamah mengatakan hasil rapid test antigen semuanya negatif. Sedangkan untuk hasil swab, menunggu 2-3 hari.

“Hasilnya negatif semua untuk rapidnya. Untuk swab nunggu 2 sampai 3 hari,” ujarnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini