Isolasi Mandiri, 500 Warga Tegal Disuplai Makanan

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi bersama Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, dan Komandan Kodim 0712, Letkol (Inf) Sutan Pandapotan Siregar, melepas bantuan makanan siap santap, Kamis siang, 1 Oktober 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSAKPIK.COM, Tegal – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bersama TNI-Polri, Kamis 1 Oktober 2020 membuka dapur umum di Lapangan Tegal Selatan. Dapur umum ini didirikan untuk menyiapkan masakan siap santap bagi warga Kota Tegal yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid 19.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi bersama Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, dan Komandan Kodim 0712, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, melepas bantuan makanan siap santap tersebut.

“Pada siang hari ini Pemerintah Kota Tegal bersama TNI Polri berkolaborasi untuk memberikan bantuan makanan siap saji, yang disiapkan oleh Dinas Sosial, Relawan, BPBD bersama TNI Polri. Kita bantu mereka yang sekarang positif Covid-19, tetapi melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing,” kata Jumadi usai melepas rombongan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mengantarkan makanan siap santap di Lapangan Tegal Selatan.

Jumadi menambahkan, setiap hari disediakan 500 dus makanan yang dibagi ke empat kecamatan selama lima hari berturut-turut.

“Jumlah penderita yang melakukan isolasi mandiri di Kota Tegal berjumlah 100-an. Namun bantuan makanan tersebut tidak hanya untuk penderita saja, namun juga bersama keluarga. Diharapkan jumlah 500 dus makanan tersebut bisa memenuhi kebutuhan penderita dan keluarganya,” ungkapnya.

Menyinggung tempat isolasi mandiri yang disediakan Pemerintah, Jumadi menjelaskan, pihaknya akan mengevaluasi jika rumah warga tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri maka pihaknya sudah menyiapkan GOR Tegal Selatan sebagai tempat untuk melakukan isolasi mandiri.

“Kita akan mengevaluasi, jika diperlukan GOR Tegal Selatan sudah disiapkan untuk melakukan isolasi mandiri. Jika rumah dari penderita tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri, maka GOR Tegal Selatan akan digunakan untuk tempat isolasi mandiri,” ujar Jumadi.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan