Kasihan, Dapur Pondok Pesantren Mengori Pemalang Terbakar

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Dapur pondok pesantren di Desa Mengori, Kecamatan Pemalang, 29 September dini hari tadi dilalap si jago merah. Beruntung api bisa dikuasai tim Pemadam Kebakaran Unit Pemalang dengan dibantu warga sehingga api tidak merambat ke permukiman lainya. Dalam musibah itu kerugian ditaksir Rp 6 juta.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 24.00 WIB saat Iswatul Husna memasak makanan untuk para santri di dapur menggunakan tungku kayu bakar. Saat itu Iswatul meninggalkan dapur dengan keadaan kayu masih membara.

Kencangnya angin membuat bara api tertiup ke tumpukan kayu dan menyambar material lainya hingga seluruh dapur terbakar. Melihat api yang sulit dipadamkan, Iswatul meminta tolong warga sekitar namun justru api semakin membesar.

Kepala Unit Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Pemalang Diar Hendrayanto mengatakan, setelah mendapatkan laporan warga adanya kebakaran, petugas menggunakan satu unit mobil pemadam meluncur ke lokasi kejadian dan beruntung api bisa dijinakkan satu jam kemudian.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini