Lihat, Kapolres Tegal Kota Ajak Wartawan Minum Vitamin C

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama para awak media mimun vitamin bersama, Senin siang, 21 September 2020. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan virus corona.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK. COM, Tegal – Perhatian terhadap kesehatan dan stamina wartawan di masa pandemi ditunjukkan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo. Para awak media yang kerap meliput kegiatan di Polres Tegal Kota diberi asupan vitamin C dan Kalsium, Senin siang, 21 September 2020.

Kapolres mengajak para wartawan media cetak, online dan elektronik meminum vitamin bersama. Ini dilakukan untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah terkena penyakit dan terpapar Covid-19.

“Wartawan sebagai mitra kerja juga harus sehat dan fit. Kalau wartawan sehat kami juga senang. Dengan daya imun yang tinggi Insya Allah tidak akan mudah terpapar corona,” ujar Rita.

Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Joko Wicaksono, meminta, para wartawan selalu mematuhi protokol kesehatan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan 3M. Kalau perlu ikut swab ya biar terpantau sebelum terlambat,” tandasnya.

Ditambahkan, wartawan dan personel Polri memiliki kesamaan saat menjalankam tugas karena kerap bertemu dengan lapisan masyarakat. Karena itu penting untuk menjaga kesehatan. Salah satunya minum vitamin.

“Vitamin Teka, Corona Lunga! ” kata Rita mengucapkan yel-yel dalam bahasa Tegal.

Dilingkungan internal, imbuh Rita, giat menyosialisasikan imbauan protokol kesehatan secara ketat kepada para personel maupun warga yang mengurus pelayanan. Personel wajib memakai masker, mencuci tangan setiap saat dan menjaga jarak dalam tiap kegiatan.

“Setiap satu jam sekali, pengeras suara di Polres akan berbunyi mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Nanti wartawan ikut swab bersama anggota ya,” kata Rita.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

 

Iklan

Tinggalkan Balasan