ASN Positif Corona, Ratusan Pegawai di Setda Brebes Di-swab Massal

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Pegawai di Sekretariat Daerah Brebes, Senin Senin 21 September 2020, menjalani test rapid swab COVID-19. Pemeriksaan ini menyusul adanya sejumlah ASN Pemkab yang terkonfirmasi positif.

Pengambilan sampel swab dan pemeriksaan rapid dilakukan di operation room Setda Brebes. Prosesnya ditangani sejumlah tenaga medis dari Dinkes Brebes.

Sasaran pemeriksaan adalah para karyawan dari 9 bagian Setda Brebes baik berstatus PNS maupun non PNS. Hingga Senin siang, jumlah yang diperiksa sebanyak 180 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan mengatakan, seluruh staf sekertariat diminta ikut rapid swab untuk pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Setda Brebes. Apalagi, akhir-akhir ini jumlah kasus COVID-19 di Brebes terus meningkat.

“Ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Setda Brebes. Hari ini ada 180 karyawan dan pegawai yang ikut rapid swab,” ujar Sekda Brebes di Kantor Bupati Brebes, Senin siang.

Langkah antisipasi ini, lanjut Sekda menyusul adanya pegawai di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkonfirmasi positif. Di antaranya, yakni Inspektorat Kabupaten Brebes dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades).

“Kebetulan kemarin ada rekan yang terkonfirmasi positif itu di Inspektorat dan Dinpermades,” jelasnya.

Sementara, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Brebes, Imam Budi Santoso saat dihubungi telepon menjelaskan, dari 180 orang yang diperiksa hasilnya semua non reaktif.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

 

Iklan

Tinggalkan Balasan