Pilkada Pemalang, Jaringan Perempuan Ampelgading Dukung Iskandar-Awe

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Puluhan Ibu-ibu yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Kecamatan Ampelgading menyatakan dukungannya kepada Bakal Calon Bupati (Bapaslon) Iskandar-Awe pada Pilkada Pemalang Desember Mendatang dalam acara ‘Silaturahmi Jaringan Perempuan untuk Iskandar-Awe Kecamatan Ampelgading’.

Deklarasi digelar di rumah makan Bamboe Ijo, Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading. Hadir dalam agenda ini, bakal calon wakil dari Iskandar, yakni Agus Wardana. Menurut informasi yang didapat puskapik.com, Iskandar sendiri sedang ada agenda politik di lain tempat.

Kordinator acara, Ajeng Triyani, Minggu 20 September 2020, mengatakan pentingnya peran perempuan dalam agenda politik daerah khususnya di Pilkada mendatang.

“Kita ingin merubah dikotomi pemikiran yang selama ini menjadi pengahambat peran perempuan dalam berbagai hal, termasuk berpolitik. Misalnya ungkapan ‘wes pokok’e perempuan orasah melu-melu politik, politik itu kotor, politik itu kalau tidak membunuh ya dibunuh, dan sebagainya’ kesan politik yang menyerankan ini yang menurut kita perlu dihilangkan, “ujarnya.

Anggota DPRD Pemalang dari Fraksi PKB juga menyampaikan dalam agendanya kali ini lebih untuk menyamakan persepsi apa yang akan dilakukan, serta harapan perempuan-perempuan khususnya di wilayah Kecamatan Ampelgading.

“Untuk tahap ini baru perkenalan saja dari calon bupati dan wakilnya, langkah selanjutnya pembentukan kordinator relawan di tiap desa untuk wilayah kecamatan Ampelgading, “ujarnya.

Ajeng yakin aspirasi dan harapan perempuan akan diakomodir oleh pasangan Iskandar-Awe yang diusung koalisi PKB-PKS itu, ketika terpilih nanti.

Menanggapi hal ini, bacalon wakil bupati, Agus Wardana menjelaskan, peran perempuan dalam perpolitikan terbagi menjadi dua, sebagai pribadi dan sebagai istri atau ibu dari anak-anak di lingkup keluarga. Politik sendiri masuk dalam ranah pribadi perempuan-perempuan di Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ada kesempatan kepada perempuan perpolitikan di Indonesia, meskipun terbatas. Dari semangat inilah kami mengajak dan berupaya membawa perubahan ke depan untuk Kabupaten Pemalang yang lebih baik,” ujarnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan