Kini, Anak-Istri Ketua DPRD Brebes Positif Corona

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Kini giliran istri dan anak Ketua DPRD Brebes positif corona, setelah sepekan sebelumnya, Muhamad Taufik, Ketua DPRD Brebes, divonis positif COVID-19. Satu keluarga tersebut kini menjalani penanganan dan perawatan medis.

Istri serta anak laki laki Muhamad Taufik, yakni N (48) A (10) dibawa ke rumah sakit pada Rabu kemarin setelah mengeluhkan gejala batuk dan dada sesak. Keduanya kemudian diambil sampel usap tenggorokan (swab) untuk diperiksa di laboratorium.

Hasil test PCR dua orang warga Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari ini diketahui Kamis hari ini. Mereka dinyatakan positif terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono saat dikonfirmasi Kamis 17 September 2020 sore, membenarkan hal ini. Berdasarkan hasil tracing, istri Ketua DPRD berinisial Nyonya N dan anaknya A terlibat kontak dengan pasien Taufik.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, kedua orang ini tidak mengeluhkan gejala klinis apapun. Gejala muncul pada hari ke lima setelah Taufik terkonfirmasi positif. Muncul gejala batuk dan dada sesak pada Rabu kemarin.

“Setelah timbul gejalan medis, langsung dirujuk ke RSUD. Keduanya langsung ditest rapid Swab dan hasilnya positif. Kemudian pemeriksaan dilanjutkan dengan metode PCR dan hasil laboratoriumnya keluar hari ini. Dua duanya positif COVID-19,” kata Sartono.

Sartono menambahkan, selanjutnya tracing akan kembali dilakukan terhadap kontak erat. Khususnya anggota keluarga Ketua DPRD Brebes oleh Tim Puskesmas Wanasari.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan