Buka Pendidikan Satpam, Kapolres Pemalang Minta Siswa Tidak Lakukan Pelanggaran

Sebanyak 57 siswa mengikuti upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar Satpam kualifikasi gada pratama tingkat Polda Jateng, Rabu, 16 September 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 57 siswa mengikuti upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar Satpam kualifikasi gada pratama tingkat Polda Jateng, Rabu, 16 September 2020. Bertempat di halaman Mapolres Pemalang, pelatihan dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Kapolres berpesan agar para siswa tidak melakukan pelanggaran saat mengikuti pendidikan dan pelatihan. “Ikuti dan laksanakan seluruh proses belajar dan pelatihan yang disampaikan oleh para instruktur dan pelatih dengan baik, karena nantinya akan menjadi bekal berharga dalam menjalankan tugas pengamanan di tempat kerja,” kata Ronny.

Ia mengatakan, pendidikan dan pelatihan Satpam terselenggara atas kerja sama Polres Pemalang dengan badan usaha jasa pengamanan PT Sakti Purwa Mukti Semarang. “Dengan pola 232 jam pelajaran, 57 siswa satpam akan menempuh pendidikan selama kurang lebih 3 minggu ke depan,” katanya.

Dengan situasi pandemi saat ini, Kapolres meminta para pelatih atau pembina maupun para peserta diklat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan, selalu gunakan masker, cuci tangan sebelum dan setelah kegiatan, serta perhatikan jarak fisik minimal satu meter,” katanya.

Perlu kita ketahui bersama, dengan adanya Peraturan Kepolisian Nomor 4 tahun 2020, seragam Satpam sebagai bentuk-bentuk dari pengamanan swakarsa telah berubah menjadi coklat. “Dengan perubahan tersebut, mohon ikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ini dengan baik, karena nantinya rekan-rekan akan membantu tugas kepolisian di lingkungan kerja masing-masing,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan