Forum Kiai Kampung Pemalang Deklarasi Dukung Agus Sukoco-Eko Priyono

0
Relawan Kiai Kampung dan Kaum Sarung Kabupaten Pemalang menyatakan sikap dan dukungannya untuk memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Agus Sukoco-Eko Priyono pada Pilkada Pemalang 2020. FOTO/PUSKAPIK/BACHTIAWAN CHANDEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan ulama dan santri yang tergabung dalam Relawan Kiai Kampung dan Kaum Sarung Kabupaten Pemalang menyatakan sikap dan dukungannya untuk memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Agus Sukoco-Eko Priyono pada Pilkada Pemalang yang digelar 9 Desember mendatang.

Keseriusan itu dituangkan dalam bentuk deklarasi kemenangan Agus Sukoco-Eko Priyono yang digelar di kantor DPC PDIP Pemalang, Minggu, 13 September 2020. Deklarasi dipimpin Ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi.

“Pasangan Agus Sukoco-Eko Priyono bukan figur asing di kalangan ulama dan santri. Bismillah, dukungan kiai kampung dan kaum sarung ini akan semakin menambah keyakinan untuk memenangi Pilkada nanti,” kata Junaedi.

Acara deklarasi ini dihadiri sedikitnya 60 kiai kampung dan santri se-Kabupaten Pemalang. Mereka merupakan perwakilan relawan kiai kampung dan kaum sarung dari 14 kecamatan yang ada di Kota Ikhlas.

Menurut Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Pemalang, KH Nur Fuad, pihaknya bersama dengan ratusan kiai kampung dan kaum sarung di Pemalang siap memenangkan Agus Sukoco-Eko Priyono dengan kemenangan bermartabat. “Kita akan kawal dan jaga proses demokrasi yang damai, jujur, adil dan bebas dari praktik-praktik kotor, caci maki, fitnah dan hoaks,” katanya.

Kegiatan tersebut, lanjut Nur Fuad, merupakan ajang silaturahmi kiai dan santri yang diwadahi dalam forum kiai kampung dan kaum sarung. “Dengan begitu, suara arus bawah bisa tersalurkan dengan tepat. Saya optimistis dan yakin pasangan Agus Sukoco-Eko Priyono pilihan terbaik wong Pemalang,” katanya.

Penulis: Bachtiawan Chendaki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini