Buka Posko Baguna PDIP Pemalang, AS: Kami Hadir untuk Masyarakat

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Ratusan warga mengikuti senam massal bersama Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Agus Sukoco- Eko Priyono di halaman Posko Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Pemalang, komplek ruko Kaligelang Kecamatan Taman, Minggu 13 September 2020.

Acara tersebut sebagai peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus pembukaan Posko Baguna oleh DPC PDIP Pemalang. Puluhan hadiah menarikpun disiapkan oleh panitia guna memeriahkan acara.

Sekertaris DPC PDIP Pemalang yang juga Bacalon di Pillkada Pemalang mendatang, Agus Sukoco (AS), mengatakan Posko Baguna nantinya akan bergerak dalam kegiatan kemasyarakatan.

” Bencana tidak hanya berkaitan dengan masalah tanah longsor, banjir dan sebagainya, tapi lebih soal kepentingan masyarakat, PDIP lewat Baguna hadir di tengah masyarakat. Banyak kita siapkan fasilitas-fasilitas baik ambulan fasilitas penanganan bencana, armada untuk hajatan dan sebagainya, dan semuanya gratis, “ungkapnya.

Lanjut Agus, dibukanya posko tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, agar masyarakat Pemalang tahu peran PDIP Pemalang dalam bidang sosial melalui Baguna.

Disinggung terkait nantinya pengggunaan posko juga akan dijadikan tempat untuk koordinasi dan konsolidasi pemenangannya di Pilkada nanti, AS membantah.

“Posko ini murni untuk pelayanan di bidang sosial kemasyarakatan,” tegasnya.

Dalam sambutannya, AS sempat menyapa beberapa anggota Bawaslu yang hadir dan menegaskan bahwa acara tersebut bukan kampanye untuk memilih dirinya di Pilkada nanti.

“Terimakasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dan selalu patuh pada protokol kesehatan. Kepada pak Panwas yang hadir, terima kasih kami sampaikan ini bukan acara kampanye,” katanya.

Setelah senam pagi rangkaian acara dilanjutkan dengan sarapan bersama disertai hiburan musik organ tunggal serta pengundian hadiah.

Lalu dengan menggandeng PMI Kabupaten Pemalang Agus Sukoco dan Ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi melaksanakan donor darah, diikuti oleh kader, pengurus partai, dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Yang menarik, Ketua DPC PDIP Pemalang yang juga Bupati Pemalang, Junaedi memberikan tantangan kepada para peserta yang hadir dan menyediakan hadiah berupa uang tunai Rp 500 ribu.

“Kita berikan tantangan bagi siapa saja yang hafal pembukaan UUD 45 secara lengkap saya berikan hadiah uang tunai Rp 500 ribu, silakan,” ujarnya di depan ratusan peserta yang didominasi ibu-ibu tersebut.

Dua orang peserta maju ke panggung namun tidak berhasil melafalkan Pembukaan UUD 45 dengan tepat. Walaupun begitu, Junaedi tetap memberikan masing-masing Rp 100 ribu sebagai bentuk apresiasi.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini