Bupati Brebes dan Staf Di-swab Test Setelah Ketua DPRD Positif Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Dinas Kesehatan Brebes, Jumat 11 September 2020, langsung melakukan tracing dan pemeriksaan terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat. Mereka diperiksa dengan metode PCR dan rapid swab test. Ini dilakukan setelah Muhamad Taufik, Ketua DPRD Brebes, dinyatakan positif corona.

Dinas Kesehatan melakukan tracing sejak Muhamad Taufik dinyatakan positif pada Kamis sore kemarin. Upaya ini dilakukan sejak Kamis malam, yakni memeriksa Bupati Brebes, Idza Priyanti beserta keluarga dan stafnya.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono menjelaskan, Bupati langsung di-swab test, karena hadir pada rapat paripurna DPRD bersama Muhamad Taufik pada Selasa lalu.

“Sejak tadi malam petugas kami langsung tracing dan memeriksa Bupati berikut keluarga dan ajudan. Pertimbangannya, karena pada hari Selasa kemarin, hadir di rapat paripurna bersama pasien,” kata dr Sartono Jumat 11 September 2020 siang.

Selain Bupati dan stafnya, Dinkes juga memeriksa karyawan Sekretariat Dewan Brebes. Pemeriksaan ini menggunakan Rapid Swab Test. Ada 100 orang yang diperiksa menggunakan metode ini, mulai dari staf sampai pejabat Setwan.

“Hari ini, tim dari Dinkes sedang memeriksa staf DPRD. Kita mamakai rapid swab test. Jadi sampel yang dipakai adalah swab bukan darah,” sambung Sartono.

Sementara, aktivitas anggota DPRD untuk sementara dihentikan,untuk keperluan rapid test dan penyemprotan disinfektan.

Sekretaris DPRD Brebes, Komar, mengatakan, mulai Senin depan akan memberlakukan kembali Work Form Home bagi karyawan yang berusia diatas 50 tahun. Sedangkan yang berumur dibawah 50 tahun diberlakukan shift atau bergantian.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini