Bantuan Transportasi Takmir Masjid dan Musala Caturwulan II Cair Bulan Ini

0
Pembinaan dan pencairan bantuan transportasi bagi takmir masjid dan musala se-Kota Pekalongan Tahun Anggaran 2020 di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (8/9/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO UTOMO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Bantuan transport bagi takmir masjid dan musala di Kota Pekalongan pada Caturwulan II atau periode Bulan Mei-Agustus 2020 bakal dicairkan September 2020. Bantuan rutin yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pekalongan tersebut merupakan penghargaan dan dukungan pemerintah dalam menunjang kelancaran takmir masjid dan musala untuk mendorong mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah.

Kasubag Bina Mental Spiritual pada Bagian Kesra Setda Kota Pekalongan, Toro mengungkapkan, untuk pencairan bantuan transportasi bagi takmir masjid dan musala se-Kota Pekalongan pada Caturwulan II rencananya dilakukan 2 minggu ke depan melalui sistem transfer rekening bank.

“Untuk pencairan bantuan transportasi akan dilakukan 2 minggu mendatang setelah para takmir masjid dan musala menandatangani berita acara tanda terima kurun waktu seminggu. Pada seminggu berikutnya, pencairan bantuan transportasi dilakukan via transfer rekening bank Jateng konvensional ke rekening penerima,” kata Toro usai membuka kegiatan pembinaan dan pencairan bantuan transportasi bagi takmir masjid dan musala se-Kota Pekalongan Tahun Anggaran 2020 di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (8/9/2020).

Toro menyebutkan, sebanyak 837 takmir masjid dan musala akan menerima bantuan transportasi dengan nominal yang masih sama seperti caturwulan sebelumnya yakni Rp1,5 juta untuk 5 takmir masjid dan Rp900.000 bagi 3 orang takmir musala. Pada caturwulan II ini, lanjut Toro, ada sejumlah masjid dan musala baru dan beberapa masjid dan musala yang mengundurkan diri karena sudah merasa berkecukupan.

“Masing-masing takmir masjid dan musala akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000/orang. Adapun para takmir masjid dan mushola yang mendapatkan bantuan transportasi tersebut yakni yang masjid/musala yang dikelola mandiri oleh masyarakat. Kami masih mengusulkan untuk penambahan nominal bantuan transportasi di tahun depan, semoga bisa terlaksana,” kata Toro.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini