Budi Raharjo Banting Setir Dukung Pasangan AMAN di Pilkada Pemalang

0
Mantan Sekda Pemalang Budi Raharjo (BR) menyatakan dukungan kepada paslon Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat (AMAN) di Pilkada Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK-COM, Pemalang – Dukungan kepada pasangan calon bupati Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat (AMAN) dalam Pilkada Kabupaten Pemalang pada 9 Desember 2020 terus bertambah. AMAN mendapatkan dukungan penuh dari mantan Sekda Pemalang Budi Raharjo (BR).

Budi Raharjo kini tak lagi canggung berkecimpung dalam dunia politik, termasuk memberikan dukungan kepada paslon Agung-Mansur setelah dirinya purna tugas mendampingi Bupati Junaedi sebagai Sekda Kabupaten Pemalang tahun lalu.

BR yang mengaku pernah bergabung dalam Partai Golkar itu pun terpaksa banting setir mendukung Agung-Mansur karena tertarik dengan visi misi yang dianggap simpel yaitu Mbangun Desa Nata Kota. BR pun tahu, jika partainya menjadi partai koalisi yang mendukung paslon Agus-Eko yang lebih dulu mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kepada Puskapik.com, BR mengungkapkan, pasangan AMAN berani membuat kontrak politik yang cukup radikal, yaitu tidak akan melakukan tindakan-tindakan buruk dan tidak akan membuat kebijakan yang tidak populis di mata rakyat, seperti yang terjadi selama ini.

“Hal menarik kenapa saya dukung pasangan ini, karena AMAN berani teken kontrak politik. Tidak akan melakukan tindakan-tindakan buruk dan tidak akan membuat kebijakan yang tidak populis dimata rakyat seperti yang terjadi selama ini,” kata BR.

Selain itu, BR mengaku pernah menjadi kader partai berlambang beringin setelah purna tugas. Namun sayang, partai yang dinaunginya berlabuh dukungan pada Agus-Eko yang diusung oleh PDIP.

“Dalam politik itu tidak ada kawan atau lawan yang abadi, hanyalah kepentingan yang abadi,” ujarnya.

Menurut BR, konsep AMAN untuk pembangunan Pemalang empat tahun mendatang menarik perhatiannya seperti yang dituangkan pada visi misi. Bahkan yang ditawarkan pun sangat aplikatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Pemalang yaitu Mbangun Desa Nata Kota.

“Visi yg ditawarkan simpel dan aplikatif, tidak muluk-muluk dan sulit dijangkau dengan keterbatasan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pemalang. Konsep visinya Mbangun Desa Nata Kota yang diarahkan menuju Pemalang Aman, Agamis, Adil dan Makmur mengacu arah RPJP Kabupaten Pemalang,” kata BR.

BR berpendapat, Agung memiliki pengalaman sebagai Wakil Bupati Pemalang periode 2011-2016 yang bersih, low profil dan masih muda usia dan didukung Mansur Hidayat, profesional usia muda pada BUMN Kementerian PUPR asli orang desa.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini