Deklarasi Aman, Cium Tangan Ibu Sebelum Daftar ke KPU Pemalang

FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK-COM, Pemalang- Pasangan bakal calon bupati Agung Mukti Wibowo dan wakilnya Mansur melakukan deklarasi politik sebelum mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang, Minggu 6 September 2020 di Jalan Gatot Subroto, Bojongbata, Kecamatan Pemalang. Sebelum mendaftar, Agung meminta restu kepada ibundanya, Hajah Rukayah.

Ratusan kader dan simpatisan Agung-Mansur (Aman) meneriakkan yel yel ‘Aman menang’ dalam deklarasi dan potong tumpeng sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang.

Selain kader dan simpatisan, deklarasi politik itu dihadiri oleh partai pengusung dan partai kolaisi yaitu pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia(PSI), Partai Hanura dan Partai Berkarya. Hadir juga mantan sekda Pemalang Budi Raharjo yang duduk di kursi kehormatan.

Agung Mukti Wibowo di hadapan simpatisan berpesan agar tetap solid dan bergerak untuk memenangkan Agung-Mansur (Aman) sebagai Bupati Pemalang Periode 2021-2025. Menurutnya, Pemalang perlu pembenahan dengan pemimpin yang baik.

“Agung Mansur disingkat Aman, mengambil motto ‘mbangun deso noto kota’ sehingga kemenangan kontestasi ini tidak lagi ditawar,” katanya.

Di akhir acara, yang dipandu oleh Sekretaris DPC PPP Fahmi Hakim, mendaulat ibunda Hajah Rukayah untuk memotong tumpeng dan diserahkan putranya Agung Mukti Wibowo. Saat itu juga Agung mencium tangan ibundanya untuk meminta restu mendaftar ke KPU sebagai calon bupati.

Agung-Mansur menaiki becak dari posko pemenangan di Kelurahan Bojongbata Kecamatan Pemalang dengan dikawal ratusan simpatisan menuju gedung KPU Kabupaten Pemalang. Namun karena ketentuan Peraturan KPU, hanya 27 orang yang masuk, menyerahkan berkas pendaftaran.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan