Agus Sukoco-Eko Priyono Pendaftar Pertama Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Bakal Pasangan Calon Agus Sukoco- Eko Priyono yang diusung Koalisi partai PDIP-Golkar-Nasdem-PAN sore ini, 4 September 2020, pada pukul 15:15 WIB resmi mendaftarkan diri ke kantor KPU Pemalang sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yang akan berlaga di Pilkada Serentak, Desember mendatang.

Datang berkemeja putih dan peci hitam bersama Ketua dan sekertaris dari partai pendukung, nampak Agus Sukoco dan Eko Priyono sebagai Bapaslon pertama yang mendaftarkan diri ke KPU.

Agus Sukoco menyampaikan alasan mendaftarkan diri di hari pertama pembukaan tahapan pencalonan oleh KPU antara lain jika berkas-berkas ada yang perlu di perbaiki maka dia dan timnya masih mempunyai banyak waktu untuk menyiapkan perbaikannya.

“Selain itu persiapan kita memang sudah matang sejak awal, dan juga instruksi dari partai, ” ungkapnya.

Lalu dilanjutkan dengan penyerahan berkas-berkas syarat pencalonan dan syarat sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Pemalang 2020 diwakili oleh Ketua DPC PDIP, Junaedi.

Setelah berkas diterima oleh KPU dilanjutkan pengecekan oleh petugas, kemudian hasil pengecekan dan verifikasi berkas-berkas syarat calon bupati wakil bupati Agus Sukoco-Eko Priyono diumumkan oleh Komisioner KPU divisi teknis penyelenggara, Harun Gunawan.

“Dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dari Pasangan Agus Sukoco dan Eko Priyono, KPU Kabupaten Pemalang menyatakan lengkap dan pendaftaran pasangan valon dinyatakan diterima, ” ujarnya.

Prosesi pendaftaran Bapaslon Agus-Eko terlihat hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat, para petinggi partai pengusung dan ketua tim pemenangan. Tidak tampak rombongan pengiring atau pengantar dari simpatisan dan relawan pendukung.

Hal ini memang sudah ditetapkan dalam Peraturan KPU terbaru terkait aturan pendaftaran calon hanya diperkenankan untuk Bapaslon, dan ketua, sekertaris partai pendukung.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!