Ribuan Pelaku UMKM Pemalang Menanti Bantuan Presiden

0
Ribuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pemalang bakal menerima kuncuran Bantuan Presiden (Banpres) Produktif. FOTO/PUSKAPIK/CANDRA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pemalang bakal menerima kuncuran Bantuan Presiden (Banpres) Produktif. Mereka yang akan mendapatkan Banpres tersebut sebelumnya telah mendaftarkan secara komulatif dan perorangan melalui jaringan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pemalang Hepi Priyanto menjelaskan program bantuan presiden kepada UMKM yang terdampak pandemi virus Covid-19 ditangani langsung oleh pusat.

Namun demikian Dinas UMKM Kabupaten Pemalang mengetahui dan menerima laporan dari pusat kepada UMKM yang telah mendaftarkan melalui daring. Adapun jumlah UMKM yang diterima berjumlah 18.461 orang, tapi berapa jumlah persisnya belum diketahui.

“Sampai saat ini bantuan presiden untuk UMKM yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang belum turun, sementara bantuan dari program lainya sudah diterimanya,” katanya.

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pemalang itu mengakui, para UMKM yang terdampak Covid-19 baru mendapatkan bantuan dari pihak BRI untuk mitra usaha. Ia berjanji akan memberikan informasi siapa saja dan jumlah UMKM yang akan mendapatkan Banpres Produktif.

Perlu diketahui, Presiden Jokowi mulai memberikan bantuan melalui program dana hibah atau bantuan langsung tunai kepada pelaku UMKM dengan nilai Rp2,4 juta kepada setiap UMKM. Bantuan tersebut akan disebar kepada 9,1 juta pelaku usaha kecil dan mikro.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini