Ribuan Pelaku UMKM Pemalang Menanti Bantuan Presiden

Ribuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pemalang bakal menerima kuncuran Bantuan Presiden (Banpres) Produktif. FOTO/PUSKAPIK/CANDRA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pemalang bakal menerima kuncuran Bantuan Presiden (Banpres) Produktif. Mereka yang akan mendapatkan Banpres tersebut sebelumnya telah mendaftarkan secara komulatif dan perorangan melalui jaringan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pemalang Hepi Priyanto menjelaskan program bantuan presiden kepada UMKM yang terdampak pandemi virus Covid-19 ditangani langsung oleh pusat.

Namun demikian Dinas UMKM Kabupaten Pemalang mengetahui dan menerima laporan dari pusat kepada UMKM yang telah mendaftarkan melalui daring. Adapun jumlah UMKM yang diterima berjumlah 18.461 orang, tapi berapa jumlah persisnya belum diketahui.

“Sampai saat ini bantuan presiden untuk UMKM yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang belum turun, sementara bantuan dari program lainya sudah diterimanya,” katanya.

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pemalang itu mengakui, para UMKM yang terdampak Covid-19 baru mendapatkan bantuan dari pihak BRI untuk mitra usaha. Ia berjanji akan memberikan informasi siapa saja dan jumlah UMKM yang akan mendapatkan Banpres Produktif.

Perlu diketahui, Presiden Jokowi mulai memberikan bantuan melalui program dana hibah atau bantuan langsung tunai kepada pelaku UMKM dengan nilai Rp2,4 juta kepada setiap UMKM. Bantuan tersebut akan disebar kepada 9,1 juta pelaku usaha kecil dan mikro.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

11 KOMENTAR

  1. Saya udah daftar tapi blm dpt SMS notifikasi dari bank,kemarin udah print buku tabungan tdk ada,apakah itu berarti saya tdk dpt bantuan UMKM ya,saya pedagang jajanan anak2,,

  2. Dana UMKM tidak ada sms dari bank ka. Tapi langsung masuk ke buku rekening. Tapi masih di blok oleh bank. Tidak masuk atm iya. Coba yang sudah daftar Online silahkan print buku tabungan.

  3. Kenapa saya sudah dapet SMS dari bank dan d prin sudah masuk
    2,4 juta dana UMkm itu. Dan d blokir smentara.
    Tp sampai skrng sudah 18 hari saya tunggu blom jg masuk ke aTM saya/ blom jg cair?
    Dan CS bank BRI bilang nunggu verivikasi dari pusat dulu
    Baru bisa d cairkan .sdangkan yg lain 1 Minggu lgsung cair

Tinggalkan Balasan