Gowes Bareng Bumdesma Rukun Makmur Ulujami Meriah

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Gowes bareng semarak ulang tahun Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) ‘Rukun Makmur’ yang ke 2, Kecamatan Ulujami, Pemalang, Minggu pagi, 30 Agustus 2020 berlangsung meriah.

Camat Ulujami, Yanuar Nitbani menyampaikan harapannya dengan acara gowes bareng Bumdesma bisa berbagi manfaat dengan masyarakat Ulujami dan sekitarnya.

“Kita utamakan protokol kesehatan, gerakan minum vitamin C, tujuannya agar imunitas tubuh tetap terjaga, maka dari itu kita gelar acara Gowes,” ujarnya.

Rangkaian acara diawali dengan pelepasan peserta sepeda santai ‘gowes bareng Bumdesma’, senam aerobik, sosialisasi protokol kesehatan, gerakan minum vitamin C, santunan anak yatim, dan panggung hiburan.

Ketua Bumdesma Rukun Makmur Kecamatan Ulujami, Sardian, mengatakan, antusiasme masyarakat dalam acara tersebut menjadi semangat dan motivasi bagi dirinya untuk bekerja, berkarya, berinovasi bagi masyarakat khususnya di kecamatan Ulujami.

“Sebenarnya kita prioritaskan hanya kepada warga Ulujami tetapi di luar dugaan, banyak warga dari daerah lain ikut serta, kita ucapkan terimakasih,” ungkapnya kepada puskapik.com.

BUMDesma Rukun Makmur saat ini sebagai unit pengelola rumah produksi perikanan khususnya pengolahan makanan dengan bahan dasar Bandeng. Kecamatan Ulujami memang dikenal sebagai sentra perikanan tambak, bahkan produksi bandeng presto ‘Juwana’ Semarang yang terkenal itu sebagian besar bahan baku dipasok dari daerah tersebut.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan