Gedung Unit Donor Darah PMI Pemalang Resmi Digunakan

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Gedung Unit Donor Darah PMI kabupaten Pemalang resmi dibuka dan digunakan (Rabu, 19/09) setelah beberapa waktu lalu dilakukan perbaikan.

Acara peresmian dihadiri bupati Pemalang H Junaedi yang didampingi Forkompinda Pemalang, ketua PMI Propinsi Jawa Tengah, ketua PMI kabupaten Pemalang, jetua PMI kecamatan se kabupaten Pemalang, relawan PMI dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, bupati Pemalang menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Ketua PMI Jawa Tengah dan rombongan di Kabupaten Pemalang untuk mengikuti dan menyaksikan peresmian Gedung Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pemalang.

Disampaikan juga, dengan selesainya pembangunan gedung tersebut yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun, membuktikan bahwa komitmen PMI Kabupaten Pemalang untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dijelaskan, selain sebagai unit pelayanan tranfusi dara ,PMI juga selalu ada ketika rakyat tertimpa bencana alam, dengan memberikan motifasi dan menperkuat mental warga. Dengan semangat kerja keras dan komitmen yang luar biasa, PMI Kabupaten Pemalang telah berhasil menjawab salah satu tantangan yaitu dengan terbangunya Gedung UDD yang Representatif.

“Kepada PMI Pemalang saya berharap dengan diresmikanya Gendung UDD, pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi,dengan pelayanan yang terbaik akan menjadi ladang amal bagi keluarga besar PMI Kabupaten Pemalang. Diingatkan bahwa untuk dapat melaksanakan program kemanusiaan PMI membutuhkan sumber daya dan anggaran yang besar, dengan demikian perlu adanya dukungan dan bantuan dari seluruh komponen masyarakat.

Usai sambutan, bupati berkenan menandatangani prasasti dan menggunting pita sebagai tanda telah resminya gedung UDD digunakan. Bupati juga berkesempatan mendonorkan darahnya menggunakan peralatan dan fasilitas baru di gedung tersebut. (hape)